You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Genangan di Jl H Dogol, Camat Serahkan ke Tata Air
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Minta Normalisasi Saluran Jl Haji Dogol

Warga Jalan Haji Dogol, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur berharap, genangan di RT 15 dan 16 RW 07 cepat teratasi, salah satunya dengan normalisasi saluran.

Kami berharap segera dilakukan normalisasi, agar air tidak menggenang lagi. Sekarang aktivitas warga nyaris lumpuh, semua terganggu

Bernad Silalahi (47), warga RT 15/07 Pondok Bambu mengatakan, telah melapor ke Gubernur DKI sejak dua hari lalu. Di lingkungannya, sekitar 50 rumah tergenang. Bahkan, rumahnya sudah satu bulan ini tergenang dengan ketinggiannya 20-30 sentimeter.

"Kami berharap segera dilakukan normalisasi, agar air tidak menggenang lagi. Sekarang aktivitas warga nyaris lumpuh, semua terganggu," ungkap Bernad.

Penyebab Genangan di Jl Haji Dogol akan Dianalisa

Menurutnya, saluran air di lingkungannya sudah empat tahun tidak dikeruk. Gorong-gorong juga tertutup rapat, sehingga sulit dilakukan pembersihan. Bak kontrol yang ada juga sulit membersihkan lumpur.

Lurah Pondok Bambu, Dody Taruna mengatakan, sumber genangan di RT 15 dan 16 diduga ada dua titik. Yakni di RT 16 tepatnya belakang rumah kavling. Dimana sekitar 400 meter gorong-gorong tersumbat.

"Harusnya memang dinormalisasi. Karena kalau hanya PPSU yang bergerak tidak akan berhasil karena ini masalah teknis, harus pakai alat berat," katanya.

Sementara itu, Staf Tata Air Kecamatan Duren Sawit, Agus Sulistiyono menambahkan, Jumat (26/5) akan dicek kembali saluran airnya. Jika memang perlu pembongkaran gorong-gorong maka akan dilakukan.

"Besok kita cek hambatannya. Kondisi daruratnya ya akan kita bobok gorong-gorongnya tapi ya semampunya kami. Karena panjang gorong-gorong mencapai 400 meter," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito